Siswi MAN IC Serpong ini Lulus Seleksi Masuk Hokkaido University

By Admin

nusakini.com--Salah satu siswi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong Tangerang Selatan meraih beasiswa dari Hokkaido University Jepang. Siswi bernama Medina Janneta El Rahman yang masih duduk di kelas 3 ini dipastikan mendapat kesempatan belajar di Negeri Sakura menyusul pengumuman di website kampus tersebut. 

Kabar gembira ini disampaikan orang tua Medina, Abdurrahman Masud, Jumat (24/03) malam. "Alhamdulillah berkat doa keluarga besar, Medina lulus dan diterima dengan beasiswa di salah satu universitas bergengsi di Jepang, yakni Hokkaido University," ujarnya. 

Masud mendapat kepastian kabar baik untuk anaknya itu dari situs resmi Hokkaido University. "Congratulation for the third grade student who passed the selection of Hokkaido University (Hokudai) Japan 2017/1018 academic year. Name, Medina Janneta El Rahman, major: Integrated Science Program (ISP) , course details: Program includes bachelors and master componens with the possibility of graduation in 5 years. Scholarship category: On progress,"demikian Masud membacakan bunyi pengumumannya. 

Masud mengaku sudah menghubungi anaknya yang masih berada di pesantren. Menurutnya, saat ini Medina sedang menjalani proses menghafal Al Quran di Kudus, Jawa Tengah. Sebagai orang tua, Masud mengaku senang atas capaian pendidikan putrinya. 

"Medina itu anak smart, meski belum memaksimalkan kepintarannya. Belum fokus ke studi. Lebih sibuk dengan kegiatan ekskul, sampai jarang punya akhir pekan. Yang lebih dominan lagi, dia sangat mandiri dalam menjaga diri, sampai-sampai pernah ke klinik untuk operasi kecil tanpa memberi kabar dan tanpa ditemani orang tua. Lucunya, pihak klinik mengira Medina mahasiswi padahal baru tingkat SMP," tutur Masud mengenang peristiwa tiga tahun yang dialami anaknya. 

Bapak empat anak ini mengaku terharu atas minat dan kemampuan Medina dalam menguasai bahasa asing, yakni Jepang dan Inggris. "Terutama bahasa Jepang. Dia belajar sendiri. Karena memang tidak ada pelajaran bahasa Jepang di SMP-nya itu. Saya menduga karena dia sangat mencintai anime dan artis Jepang," ungkapnya. (p/ab)